Hal Hidup Super terbesar di Planet Part 2

Banyak dari kita mungkin merasa cukup sulit untuk memahami kehidupan di Planet Bumi dengan segala keragamannya. Tidak hanya burung, reptil dan mamalia bahwa bank harus tahu, tapi ada juga virus, bakteri, protista, invertebrata dan jamur yang belum banyak diteliti.

Seperti dilansir ThoughtCo. dan sumber-sumber lain, ini adalah makhluk hidup terbesar yang hidup di bumi, mulai dari virus (dengan mikroskopis standar) ke pohon koloni. Kami juga memasukkan makhluk terbesar di antara. Artikel ini adalah bagian kedua. Artikel pertama dapat dibaca dengan mengklik link ini.

Hal Hidup Super terbesar di Planet Part 2
Hal Hidup Super terbesar di Planet Part 2

Hal Hidup Super terbesar di Planet Part 2

Sequoia Super raksasa Pohon (1000 ton)

Ini adalah pohon-pohon raksasa, pohon-pohon terbesar di Bumi. Gedung pencakar langit alami ini terletak di lingkungan kecil di lereng barat Sierra Nevada, California, USA. Pohon itu adalah giganteum Sequoiadendron atau sequoia raksasa.

Pohon sequoia tertinggi di dunia adalah Hyperion pohon, yaitu pohon redwood pesisir yang tingginya 115 meter. Sementara pohon terbesar di dunia diukur berdasarkan volume adalah Sherman Umum.

Super Madu jamur (600 ton)

Jamur madu memiliki warna seperti madu cair. Madu jamur ditemukan di Blue Mountains, Oregon, USA. Ukuran mencapai 965 hektar, meliputi area seluas 1.665 lapangan sepak bola, dan berat sampai 600 ton.

Super Paus Biru (200 ton)

Paus biru (Balaenoptera musculus) adalah makhluk laut yang sangat besar. Diyakini sebagai makhluk hidup terbesar yang pernah hidup di Planet Bumi, lebih besar dari dinosaurus.

Paus biru yang pernah tercatat, dengan berat sekitar 181 ton dengan panjang 33 meter. Jika ditempatkan di tanah, ukurannya sepanjang 9 mobil keluarga. jantung paus biru sebagai besar sebagai mobil. pembuluh darah begitu besar membuat kita bisa berenang di dalamnya.

Super Hiu paus (10 ton)

Meskipun besar, hiu paus jinak yang dikenal manusia dan hewan laut lainnya. Dia juga memiliki gigi berukuran 6mm saja dan tidak setajam kelompok hiu hewan laut lainnya.

Di Indonesia, hiu paus juga dikenal sebagai hiu tutul atau bintang gurano. Penamaan hiu paus fisik muncul sebagai bintik-bintik diisi dengan pola di kulit. Yang unik, seperti sidik jari manusia, setiap individu hiu paus bertekad untuk memiliki pola tempat yang berbeda.

Super Afrika semak gajah (6 ton)

Afrika semak gajah adalah hewan darat terbesar dengan berat lebih dari 6 ton. Tubuhnya dapat tumbuh hingga 6-7 meter panjang. Taring dapat tumbuh hingga berukuran hampir 2,5 meter dan berat antara 25 dan 50 kg.

Afrika semak gajah tidak memiliki predator alami yang benar-benar mengancam kelangsungan hidupnya, manusia adalah yang terbesar ancaman Afrika bush gajah. Banyak dari hewan-hewan eksotis dibunuh untuk gading mereka.

Super Ikan mola-mola (2,2 ton)

Mola-mola, nama yang berasal dari bahasa Latin “batu kilangan” yang berarti batu asah. Julukan ini diberikan karena bentuk tubuhnya menyerupai batu dengan abu-abu. tekstur kasar dan bentuk tubuh bulat.

Spesies ini sering disebut sunfish yang berarti matahari ikan karena kegemarannya untuk berjemur. Ikan ini air dingin alergi meskipun hidupnya di laut. Mola-mola adalah ikan bertulang terberat di dunia rata-rata beratnya 2,2 ton, bahkan pernah tercatat hingga 5,1 ton. Sekitar 3-4 meter panjangnya.

Super Buaya Muara (1000 kg)

Buaya hidup terbesar di muka bumi, adalah buaya air asin buaya / muara. Ukuran rata-rata laki-laki mencapai 5 meter dengan berat 450 kg, tetapi tidak pernah menemukan dalam ukuran 7 meter dengan berat 1000 kg.

Lazim disebut pemakan manusia (kanibal), seperti diketahui buaya yang pernah (dan sering) memangsa manusia yang masuk wilayahnya. Buaya ini tersebar di perairan dataran rendah dan pesisir di daerah tropis di Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Australia (Indo-Australia)

Super Penyu (453 kg)

Penyu belimbing adalah jenis penyu raksasa dan satu-satunya jenis yang masih hidup suku Dermochelyidae. kura-kura ini adalah kura-kura terbesar di dunia dan merupakan reptil terbesar keempat di dunia setelah tiga spesies buaya.

Seperti spesies penyu laut lainnya, penyu belimbing terancam oleh pengambilan telur, kura-kura perburuan dewasa untuk daging, penghancuran pantai bersarang, dan kematian tidak sengaja tertangkap oleh kapal penangkap ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *